Selasa, 01 Mei 2012

Batalnya Konser Avenged Sevenfold di Jakarta


hari ini, sesuai jadwal harusnya band hardrock/metalcore Avenged Sevenfold, yang merupakan band favorit gw, akan melaksanakan konser di pantai karnaval ancol, jakarta pada pukul 20:00 WIB. tapi 3 jam sebelum konser dimulai, tiba - tiba konser yang sudah dinanti nanti ribuan The Fallen (sebutan fans A7x) dibatalkan secara sepihak oleh promotor, dengan alasan keamanan karena berbarengan dengan peringatah hari buruh sedunia.
pertanyaan muncul di seluruh benak The fallen juga dari gw sendiri, apa benar alasan dibatalkannya konser ini dikarenakan alasan keamanan ???? gw punya pendapat sendiri mengenai ini.

oke, mari mulai dari Who is it ?? Avenged Sevenfold itu band metal (mungkin sekarang rock) yang awal dibentuknya juga dari komunitas underground, mereka juga (setau gw) band indie, semua orang tau lah gimana kerasnya musik underground, juga penonton-penontonnya, sudah pasti mereka telah terbiasa dengan yang namanya kekerasan, juga keamanan saat konser, jadi k'lo ada alasan dibatalkan konser karena tidak aman bagi pihak  A7x, maka saya bisa mengatakan itu TIDAK MASUK AKAL..!!
hal yang sama juga berarti bagi penonton konser tersebut, semua penonton konser musik rock ataupun metal pasti tau konsekuensi dari menonton konser itu, pingsan, terinjak injak, saling dorong, itu sudah biasa, dan itu merupakan ciri khas sendiri dari konser band beraliran keras, bahkan konser musisi - musisi lain seperti SUJU pun bisa saja terjadi kerusuhan, jadi alasan karena keamanan penonton juga TIDAK MASUK AKAL..!!
dan yang paling menguatkan pendapat saya bahwa alasan untuk keamanan hanyalah berita bohong belaka adalah pengakuan dari Kapolsek setempat yang mengatakan bahwa mereka sudah siap dengan adanya konser karena pihak promotor telah memberitahukan adanya konser ini dari jauh - jauh hari, dan merekapun sudah menyiapkan 300an anggota kepolisian untuk berjaga-jaga (http://music.okezone.com/read/2012/05/01/386/622056/polisi-bantah-keras-batalnya-konser-ax7-karena-tidak-aman).

Jadi, jika alasannya bukan soal keamanan, apa alasannya ?????
kita lihat kebelakang, setidaknya 1 bulan terakhir, apakah ada berita ataupun iklan tentang konser ini di media elektronik (kecuali internet) ?????gw blom liat sama sekali, yang gw liat cuma iklan Dream Theater, Secondhand Serenade, Super Junior, dan juga Sum 41.hey, apa a7x gak seterkenal mereka ???atau karena mereka maenin musik cadas jadi gak ada di tv ??toh The black dahlia murder aj gw pernah liat iklannya beberapa bulan lalu..
dan sampai hari H nya pun gw gak liat ada pemberitahuan ataupun kabar di tv, di iklan bawah layarpun gak ada, padahal seinget gw tahun 2008 pas mereka mau konser, salah satu stasiun tv swasta melakukan wawancara langsung dengan mereka, tapi kenapa sekarang gak ada yaa ??gw mulai curuga disini
dan pukul 15:00 td sore, (owh iya gw lupa, gw gak dateng k sana lho, gw gak bisa nonton karena besok gw ada UTS..heheheh)temen gw yang dateng ksana bilang k'lo penukaran tiket gak dibuka - buka, trus katanya ada beberapa sound system yang dicopot.. kecurigaan memuncak.. :p
dan akhirnya sekitar pukul 17:00 lewat TWITTER, sekali lagi lewat TWITTER, itupun twitter dari melanie subono, bukan dari pihak promotor, mengumumkan bahwa konser DIBATALKAN...
waduh, ngenes bgt pasti semua yang ada disana, bukan masalah uangnya, tetapi masalah tanggung jawab promotornya...
dan 1 berita yang gw percaya tentang alasan dibatalkannya konser adalah, TIDAK SIAPNYA PANITIA/PROMOTOR acara, menurut http://hot.detik.com/music/read/2012/05/01/200754/1906508/228/ini-dia-alasan-a7x-batalkan-konser?991104topnews sebenarnya pihak a7x menginginkan konser berada di tempat indoor, tetapi pihak promotor menaruhnya di outdoor, dan ada yang bilang bahwa alat alat panggung, seperti sound system dan lainnya tidak disiapkan dengan serius, dan sebuah tweet dari sang gitaris Synyster Gates yang berkicau "Avenged Sevenfold Cancel 5 May.. Fuckin promotor," sepertinya membuktikan semuanya.. :)
apakah semua The Fallen setuju dengan pendapat gw ??? :)
ini cuma pendapat kok, gak tau dh yang sebenarnya terjadi apa.. :)hehehehehehe
yang pasti semua The Fallen Indonesia kecewa berat hari ini.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar