Jumat, 18 November 2011

'Hysteria' dari Muse Terpilih Sebagai Lagu Dengan Bass Line Terbaik Sepanjang Masa

Versi poling yang dibuat oleh situs Musicradar.com.


image
Drummer Dominic Howard dan bassist Chris Wolstenholme dari Muse. (Foto: Ian Mutto)
Inggris - Christopher Wolstenholme, pemain bass Muse patut berbangga setelah bass line miliknya di lagu "Hysteria" terpilih sebagai lagu dengan bass line terbaik sepanjang masa. Berdasarkan poling yang dibuat oleh Musicradar.com, lagu "Hysteria" milik Muse berada di peringkat pertama.

Disusul peringkat kedua dan tiga, oleh single "YYZ" milik band progressive rock Rush, dan "Another One Bites The Dust" milik band legendaris Queen. Posisi selanjutnya diduduki oleh lagu Queen lainnya yang berjudul "Under Pressure" yang ketika itu dibawakan bersama David Bowie.


Dalam poling yang dirilis kemarin (31/10) ini juga tertera nama-nama fenomenal lainnya seperti Michael Jackson, Pink Floyd, Metalica, dan juga The Who. Nama-nama tersebut masuk dalam jajaran sepuluh besar bass line terbaik sepanjang masa.

Sebelumnya, lagu "Hysteria" milik Muse ini juga sempat mencapai beberapa prestasi. Salah satunya adalah sepuluh besar video klip Muse terbaik versi NME. Selain itu, lagu yang memiliki bass line yang khas ini juga berhasil mencapai peringkat 17 di UK Singles Chart pada Desember 2003 dan peringkat 9 di Billboard Modern Rock Tracks.

Muse sendiri dikabarkan sedang sibuk merampungkan album ke enam mereka. Album tersebut rencananya akan segera rilis pada tahun 2012.

Berikut daftar peringkat Best Bass Line of All Time versi Musicradar.com:

1. Muse – "Hysteria"
2. Rush – "YYZ"
3. Queen – "Another One Bites The Dust"
4. Queen and David Bowie – "Under Pressure"
5. Pink Floyd – "Money"
6. Metallica – "Orion"
7. Michael Jackson – "Billie Jean"
8. Yes – "Roundabout"
9. The Who – "My Generation"
10. Tool – "Schism"

Sumber : http://rollingstone.co.id/read/2011/11/02/141611/1758489/1093/hysteria-dari-muse-terpilih-sebagai-lagu-dengan-bass-line-terbaik-sepanjang-masa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar